Atlet Kabupaten Bekasi Kawal ‘Jabar Hattrick’ Juara di PON XXI Aceh-Sumut

waktu baca 2 menit
Koni Kabupaten Bekasi memastikan atletnya akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PONI XXI di Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 8 – 20 September 2024. Foto/Istimewa

BEKASI – Koni Kabupaten Bekasi memastikan atletnya akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 8 – 20 September 2024. Mereka menjadi atlet andalan kontingen Jawa Barat (Jabar) dan siap mengawal target “Jabar Hattrick” Juara.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kabupaten Bekasi, Bertje Rumangit mengatakan sebagai juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar XIV 2022, Kabupaten Bekasi turut menyertakan atlet-atletnya untuk tampil membela Jabar di seluruh cabang olahraga.

“Atlet-atlet kita mendominasi di hampir seluruh cabor dengan nomor perorangan seperti bela diri, atletik, catur, menembak hingga akuatik. Jumlah atletnya memang tidak sebanyak Bogor maupun Bandung, tetapi target medalinya lebih banyak di kita,” kata Bertje Rumangit.

Saat ini, atlet-atlet tersebut tengah mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) bersama atlet lainnya se-Jawa Barat. Selama Pelatda, mereka akan digembleng untuk menghadapi PON XXI Aceh-Sumut mendatang.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan memastikan atlet-atlet Kabupaten Bekasi akan memberikan yang terbaik bagi Jabar pada PON XXI nanti dan mengawal target ‘Jabar Hattrick’ Juara.

“Sesuai yang telah dicanangkan KONI Jawa Barat yakni hattrick juara umum PON. Jangankan di kancah nasional, di ajang internasional pun atlet-atlet kami sudah siap tempur. Kami siap mengawal Jawa Barat menjadi juara umum di Aceh dan Sumatera Utara nanti,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pada PON XXI Jabar menjadi kontingen terbanyak meloloskan atlet yaitu 1.259 atlet, 320 pelatih dan 63 mekanik. Mereka akan bertanding di 78 cabang olahraga.  

PON XXI sendiri akan mempertandingkan 1.042 nomor pertandingan dan perlombaan.  PON kali ini memiliki nomor pertandingan dan perlombaan terbanyak dalam sejarah PON.