Cerita Makan Siang Ganjar Pranowo di Istana Bareng Presiden, Kita Ketawa-ketawa!

waktu baca 1 menit
Cerita Makan Siang Ganjar Pranowo di Istana Bareng Presiden. Foto/Istimewa

JAKARTA – Capres yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo menceritakan momen dirinya makan bareng Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka pada siang hari ini Senin 30 Oktober 2023.

Selain dengan Ganjar, Presiden Jokowi juga mengajak dua capres lainnya. Mereka yakni Prabowo Subianto dan Anies Baswedan Ganjar mengaku suasana dalam santap siang tersebut terbilang santai. Dirinya dengan presiden membicarakan mengenai hal-hal yang ringan-ringan saja.

”Asyik-asik, kita ketawa-ketawa ngomongnya enteng enteng gak berat-berat,” kata Ganjar di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta sebagaimana dikutip dari SINDOnews, Senin (30/10/2023).

Ganjar mengatakan bahwa Presiden Jokowi sempat menanyakan sudah sejauh mana dirinya berkeliling Indonesia.

”Tadi ngomong makanan, banyak, ‘kelihatannya pada ini ya seger-seger ya’ gitu. ‘sudah keliling kemana saja? gitu, ‘kelihatannya kok ada yang tambah gemuk ada yang tambah kurus gitu’,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar didatangkannya para capres ke Istana, semata-mata hanya untuk memenuhi undangan makan siang Presiden Jokowi.

Dirinya pun berkelakar bahwa akan mengajak makan di kali lima, jika mempunyai kesempatan mengundang Presiden Jokowi dan dua capres tersebut. ”Karena yang ngajak presiden ya di Istana. Kalau yang ngajak saya mungkin saya ngajak di kaki lima,” kata Ganjar sambil tertawa.