Disdamkarmat Kota Bekasi Raih Juara Umum National Firefighter Skill Competition (NFSC) 2024 di Surabaya

waktu baca 2 menit
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bekasi meraih juara umum dalam event National Firefighter Skill Competition (NFSC) tahun 2024 di Politeknik Penerbangan Surabaya. Foto/Istimewa

BEKASI- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bekasi meraih juara umum dalam event National Firefighter Skill Competition (NFSC) tahun 2024 di Politeknik Penerbangan Surabaya. Perlombaan ini diikuti oleh 50 dinas pemadam kebakaran Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Kompetisi ini dimulai pada 27-29 Februari 2024 dengan kategori utama yakni Ladder Pitching, Hose Laying, dan Survival. Disdamkarmat Kota Bekasi menerjunkan tiga tim yakni untuk Tim Survival dengan anggota Slamet Riyanto dan Gusti.

Tim Leader Pitching beranggotakan Slamet, Odi, Firman, Faisal. Sedangkan Tim Hose Laying yakni, Yusuf, Firman, Faisal, dan Odi.

Kepala Disdamkarmat Kota Bekasi Aceng Solahudin menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para atlet, pelatih, dan para crew yang telah berlatih sangat keras dalam menghadapi perlombaan tingkat nasional ini, dengan membuktikan membawa juara umum untuk Kota Bekasi.

“Ini adalah hadiah dari Disdamkarmat untuk Kota Bekasi yang akan berulang tahun ke 27 Tahun. Prestasi ini sebagai wujud persembahan kinerja terbaik dari para pegawai,” kata Aceng.

Diinformasikan, pengumuman pemenang dan penutupan kegiatan dilaksanakan di arena pertandingan yang dihadiri perwakilan Kementerian Dalam Negeri, Grace, Kepala Disdamkarmat Kota Bekasi, Aceng Solahudin dan para dewan juri kontingen NFSC tingkat nasional.

Upacara penganugerahan medali para juara dilaksanakan pada malam di acara gala dinner di Plaza Pemerintah Kota Surabaya, piala kejuaraan kemudian diberikan di Makodam Provinsi Jawa Timur dengan Inspektur Upacara Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian. (ADV)