Dorong Penerapan Transaksi Non Tunai, Bank DKI Gandeng Komunitas 4WD

waktu baca 3 menit
Bank DKI. Foto/Istimewa

JAKARTA – Bank DKI Jakarta mendorong penerapan transaksi non tunai semakin masif digunakan khususnya bagi warga Jakarta. 

Salah satu upaya yang dilakukan dengan terus memperkenalkan aplikasi JakOne Mobile saat penyelenggaraan JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship Round I yang diselenggarakan di Jakarta, 19-21 April 2024. 

Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono mengatakan, partisipasi Bank DKI dalam kegiatan ini merupakan upaya dalam merangkul berbagai komunitas dan ekosistem yang ada di Jakarta.

“Juga sebagai bentuk penerapan program literasi dan inklusi keuangan,” kata Amirul Wicaksono dalam keterangan tertulis, Selasa (23/4/2024). 

Amirul berharap dengan menggandeng komunitas Mini 4WD dapat memperluas penggunaan JakOne Mobile di wilayah Jakarta serta mendorong penerapan transaksi non tunai. Sebab, lanjut dia, jumlah penggemar Mini 4WD atau Tamiya yang dulu populer pada era tahun 90an, kini semakin bertambah banyak. 

Selain itu Mini 4WD yang kini berada dibawah naungan Ikatan Motor Indonesia sejak September 2021 telah resmi menjadi cabang eksebisi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara, 8 -20 September 2024 mendatang.

JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship Round I merupakan ajang kejuaraan Mini 4WD resmi tingkat nasional yang diselenggarakan di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia Daerah Khusus Ibukota (IMI DKI).

Kemudian diikuti oleh lebih dari 150 (seratus lima puluh) partisipan Mini 4WD dari seluruh Indonesia dengan memperebutkan hadiah sebesar Rp60 juta pada setiap serinya.

Team Director Banteng Motorsport, Bimo Pradikto selaku ketua Komunitas Mini 4WD Benteng Motorsport yang juga menjadi inisiator penyelenggara JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship Round I menyatakan apresiasi atas konsistensi dukungan Bank DKI sebagai kolaborator dalam perkembangan komunitas 4WD 

“Kami mengapresiasi Bank DKI dalam dukungannya terhadap antusiasme dari para tim pegiat hobi Mini 4WD untuk secara bersama-sama mengembangkan turnamen tingkat nasional, serta melahirkan atlet Mini 4WD yang siap mengukir prestasi. Sehingga, berangkat dari hobi, tamiya kini menjadi olahraga resmi yang profesional,” Ujar Bimo.

Amirul menambahkan melalui dukungan Bank DKI terhadap JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship Round I, dapat mendorong prestasi para atlet dan komunitas Mini 4WD untuk dapat berprestasi di kancah nasional. 

“Dengan penuh rasa syukur dan kebanggaan, sejak tahun 2022, Bank DKI dapat berkontribusi mengantarkan perkembangan atlet untuk berlaga di perlombaan Mini 4WD menjadi salah satu Cabang Olahraga Eksibisi di PON 2024. Hal ini sejalan dengan peranan Bank DKI untuk menjadi mitra terbaik bagi seluruh ekosistem di Jakarta,” pungkasnya. 

Sebagai informasi, aplikasi JakOne Mobile yang merupakan layanan mobile banking dan mobile wallet dalam satu platform hadir dengan tampilan yang user friendly.

Pengguna JakOne Mobile dapat melakukan berbagai transaksi seperti transfer antar rekening, Scan QRIS, pembayaran dari berbagai tagihan, top-up uang elektronik (JakOne Pay, GOPAY, OVO, DANA, iSaku, dan Shopeepay), top up JakCard.

Tak hanya itu, pengguna juta dapat melakukan pembayaran zakat dan donasi dengan mudah melalui aplikasi JakOne Mobile dan masyarakat juga dapat melakukan pembukaan rekening tabungan konvensional atau syariah, maupun deposito secara