Kucurkan Rp47,1 Miliar, Pemkab Bekasi Bangun 106 Ruang Kelas Baru 

waktu baca 1 menit
Kabupaten Bekasi membangun 106 ruang kelas baru di jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama pada tahun 2024. Foto/Ilustrasi

BEKASI – Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi mendapat alokasi dana untuk membangun 106 ruang kelas baru di jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama pada tahun 2024.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro mengatakan, pihaknya mendapatkan alokasi dana Rp47,1 miliar dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi Tahun 2024 untuk membangun ruang kelas baru.

“Pada tahun ini Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang mendapakan alokasi dana kurang lebih Rp47,1 miliar dalam APBD Kabupaten Bekasi untuk membangun ruang kelas baru tahun ini,” kata Benny kepada Komunica.id.

Benny menjelaskan, alokasi dana tersebut akan digunakan untuk membangun 58 ruang kelas baru  pada jenjang pendidikan SD dan 48 untuk jenjang SMP.  

“Untuk anggarannya masing-masing SD Rp25,5 miliar dan SMP Rp21,6 miliar,” kata dia.

Lebih lanjut diterangkannya, dikarenakan pembangunan ini bersifat lelang maka rencananya akan mulai pada bulan April dan selesai diperkirakan pada bulan Oktober mendatang.

 “Dengan penambahan ruang kelas baru, diharapkan para siswa dapat lebih nyaman saat belajar sehingga menghasilkan generasi yang cerdas,” tandasnya.