Mantap! Kabupaten Beekasi Bangun Empat Unit Sekolah Baru Tahun Ini

waktu baca 2 menit
Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Benny Sugiarto Prawiro bersama Kadis Pendidikan Imam Faturahman meninjau gedung baru di SD Babelan Kota 05, Kabupaten Bekasi. Foto/Istimewa

BEKASI – Sebanyak empat unit sekolah baru akan dibangun tahun ini. Pembangunan dilakukan dalam upaya pemerataan serta meningkatkan akses pendidikan di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Tahun ini akan ada pembangunan empat unit sekolah baru. Ini kita lakukan sebagai langkah strategis untuk mewujudkan pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini,” kata Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro, Kamis (28/3/2024).

Adapun pagu yang disediakan untuk pembangunan empat unit sekolah baru ini yakni senilai Rp28 miliar lebih untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekoah Menengah Pertama (SMP).

“Pagu pembangunan 2 unit sekolah baru jenjang SD senilai Rp14.194.614.000 dan 2 unit sekolah baru jenjang SMP senilai Rp14.007.131.000,” ungkapnya.

Dia berharap pembangunan unit sekolah baru yang sudah direncanakan sejak tahun 2023 lalu bisa terlaksana di 2024. Pembangunan ini juga berbanding lurus dengan program Pj Bupati Dani Ramdan, yakni untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bekasi. 

“Kita sangat berharap ini terealisasi, karena program pak Pj ini kan peningkatan SDM, tentunya SDM bisa meningkat kalau ada sarana dan pendidikan yang memadai,” kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Imam Faturochman mengatakan pembangunan unit-unit sekolah baru ini merupakan komitmen nyata pemerintah dalam meningkatkan layanan pendidikan di Kabupaten Bekasi.

”Dengan adanya penambahan sekolah, diharapkan akan terjadi peningkatan aksesibilitas pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat serta terciptanya generasi yang lebih berkualitas dan siap bersaing di era global,” kata Imam.