Pemkab Bekasi Lepas Kontingen Porpemda XV Jabar 2023, Ini Targetnya

waktu baca 2 menit
Pemkab Bekasi melepas ratusan atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XV Jawa Barat Tahun 2023. Foto/Humas Pemkab Bekasi

BEKASI – Pemkab Bekasi melepas ratusan atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XV Jawa Barat Tahun 2023. Atlet yang akan bertanding ini dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bekasi.

”Tadi dilepas Pak Pj Bupati Bekasi, kontingan Porpemda Kabupaten Bekasi menargetkan tujuh emas,” kata Ketua Kontingen Porpemda Kabupaten Bekasi Deddy Supriyadi kepada Komunica, Rabu (22/11/2023).

Menurut Sekda Kabupaten Bekasi ini, event olahraga ini akan mulai bergulir 25-29 November 2023 di Kabupaten Kuningan Jawa Barat. “Senin malam sudah ada cabang olahraga yang sudah mulai bertanding,” ucapnya.

Dari 15 cabang olahraga yang di pertandingkan di Porpemda XV Jawa Barat 2023, Kabupaten Bekasi hanya mempertandingkan 12 cabang olahraga. Di antaranya, cabor billiard, bola basket, bola voli, bulu tangkis, catur, futsal, gerak jalan, golf.

Kemudian tenis lapangan, tenis meja, terumpang panjang serta sumpitan. Meski begitu, kata Dedy, atlet Kabupaten Bekasi yang berlaga di 36 nomor di berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

”Karena kita hanya mengikuti 12 cabang olahraga dari 15 cabor yang dipertandingkan, tetapi atlet kita yang akan bertanding ada 36 nomor diberbagai cabang olahraga yang dipertandingkan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Bekasi mengirimkan 140 peserta, terdiri dari 97 atlet, serta 43 orang manajer, pelatih, dan official. Pemkab Bekasi berharap para atlet menampilkan performa yang baik meningkat dan signifikan menyabet juara.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan optimistis Kabupaten Bekasi dapat meraih peringkat ketiga sesuai target. Meskipun tahap persiapan yang singkat, namun dengan kepercayaan diri dan potensi masing-masing atlet akan tampil maksimal dan meraih prestasi.

“Apa yang dicanangkan Pak Sekda harus disambut optimistis dan percaya diri, karena meskipun persiapan belum terlalu maksimal, kita percaya diri saja dengan potensi yang dimiliki bisa tampil raih prestasi,” katanya.

Kendati berhasil meraih prestasi di tingkat provinsi, , para atlet ini akan masuk dalam Kontingen Jawa Barat pada ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri tahun berikutnya, serta akan bertanding melawan atlet dari berbagai Provinsi.

Menurutnya, para atlet yang bertanding merupakan insan-insan pilihan yang mengemban tugas utama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan merekatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui olahraga.

Orang nomor satu di Kabupaten Bekasi itu berpesan untuk seluruh atlet, manajer, dan official agar terus menjaga sportivitas dan mengedepankan nilai-nilai silaturahmi. Kendati, sebagai sesama ASN di Jawa Barat, penting untuk membangun jiwa korsa dan bahu membahu.