Pj Wali Kota Bekasi: Sinergitas Perangkat Daerah dan PKK Harus Terjalin dengan Baik

waktu baca 2 menit
Pj Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad membuka Rapat koordinasi Pengurus Tim PKK Kota Bekasi di Aula Nonon Sonthanie. Foto/Istimewa

BEKASI- Pj Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad membuka Rapat koordinasi Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bekasi di Aula Nonon Sonthanie. Rapat tersebut diharapkan menjadi ajang yang menguatkan sinergitas program PKK dengan program Pemerintah Kota Bekasi.

Dalam sambutannya Gani Muhamad menegaskan, Pemkot Bekasi melalui dinas terkait perlu terus mendampingi program PKK Kota Bekasi.

“PKK pada hakikatnya adalah organisasi yang tumbuh langsung dari masyarakat. PKK hadir untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Tentu saja gerakan PKK diharapkan dapat bermitra dengan Pemkot Bekasi dalam pembangunan,” ujar Gani

PKK mendukung program-program yang meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesetaraan gender. PKK juga mendorong agar pemangku kepentingan mempertimbangkan akses perempuan dalam program pembangunan.

Pj Ketua TP PKK Kota Bekasi Yolla Kusuma Gani menyampaikan, camat dan lurah perlu membantu program PKK di wilayah masing-masing agar program dapat dilaksanakan dengan baik.

Rapat koordinasi PKK dengan organisasi perangkat daerah ini diharapkan mampu meningkatkan peran setiap pemangku kepentingan untuk mencapai tujuan yang sama yaitu menyejahterakan masyarakat.

Hal ini nantinya mampu meningkatkan peran yang nyata dalam pembangunan di segala bidang, serta menjadi momentum yang positif untuk melahirkan generasi penerus yang handal dalam membangun bangsa dan negara.

“Semoga semangat dari kegiatan PKK ini dapat meningkatkan potensi serta kualitas diri, terutama dalam upaya memajukan pembangunan negara kita di era globalisasi sekarang ini,” ucapnya. (ADV)