Presiden Jokowi Ajak Ganjar, Prabowo, dan Anies Makan Siang, Ini Daftar Menunya

waktu baca 2 menit
Presiden Jokowi Ajak Ganjar, Prabowo, dan Anies Makan Siang. Foto/Istimewa

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak bakal calon presiden (Bacapres) dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo untuk makan siang dengannya di istana Merdeka, Jakarta pada hari ini Senin , 30 Oktober 2023.

Selain Ganjar, Presiden Jokowi juga mengajak dua Bacapres lainnya. Mereka yakni, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Terlihat beranekaragam makanan tersaji di meja makan Presiden Jokowi dan ketiga Bacapres. Diantaranya Soto Lamongan, cumi goreng, hingga Jus Jeruk.

”Menu makan siang Bapak Presiden dengan tiga bacapres hari ini di Istana Merdeka, Senin 30 Oktober 2023: Nasi Putih, Soto Lamongan, Ayam Kodok, Sapi Lada Hitam, Bebek Panggang, Cumi Goreng, Udang Goreng Telur Asin, Kaylan Cah Sapi, Es Laksamana Mengamuk (es mangga kuini yang dicampur dengan santan dan gula) dan Jus Jeruk,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya, Senin (30/10/2023).

Diberitakan sebelumnya, Bacapres yang diusung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo terlihat mengenakan batik berwarna putih bercorak. Sedangkan Presiden Jokowi mengenakan batik putih bercorak biru.

Lalu Prabowo mengenakan batik coklat bermotif, dan Anies mengenakan batik hitam bermotif. Ganjar dan Bacapres tampak santai menikmati makanan. Mereka tampak sesekali menyapa awak media yang mengabadikan momen keempatnya makan siang bersama.

Ganjar juga terlihat melempar senyum dan berbincang tidak hanya kepada Presiden dan dua Bacapres lainnya tapi kepada awak media. ”Mau ikut makan gak?,” tanya Ganjar kepada awak media. (SINDONews)