Satu Unit Puskesmas Baru Dibangun di Wilayah Utara Kabupaten Bekasi

waktu baca 1 menit
Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro. Foto/Istimewa

BEKASI – Satu unit puskesmas baru akan dibangun di wilayah utara Kabupaten Bekasi. Pembangunan yang dimulai tahun ini akan menelan anggaran sebesar Rp6,47 miliar.

“Alhamdulillah di wilayah utara Kabupaten Bekasi akan mempunyai satu unit puskemas baru pada tahun ini,” Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro, Kamis (28/3/2024).

Dia mengungkapkan, satu unit puskesmas baru yang akan dibangun di wilayah utara Kabupaten Bekasi yakni Puskesmas Srimahi, Kecamatan Tambun Utara.

“Pagu angaran untuk pembangunannya sekitar Rp 6,47 miliar. Nilai pagu tersebut termasuk anggaran konsultan pengawasannya,” ucap Benny.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi kata dia, akan terus berkelanjutan melakukan pembangunan sarana kesehatan. Selain pembangunan gedung puskesmas baru, pemerintah daerah juga akan melakukan rehabilitasi sejumlah sarana kesehatan.

“Untuk tahun ini, tiga unit sarana kesehatan akan dilakukan rehab dan pemeliharaan. Diantaranya, penataan halaman parkir Puskesmas Sumberjaya Tambun Selatan, rehab Puskesmas Kedungwaringin dan rehab Pustu Sumbersari Pebayuran,” ujarnya.

Benny menjelaskan total pagu anggaran rehabilitasi dan pemeliharaan sarana kesehatan di tiga kecamatan Kabupaten Bekasi itu menelan anggaran sekitar Rp 2,47 miliar. “Proses lelangnya akan dilaksanakan April mendatang,” katanya. 

Berita Terkini

0
0