Tahun Ini, Pemkab Bekasi Revitalisasi SDN 03 Setiamekar Tambun Selatan

waktu baca 1 menit
Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) akan merevitalisasi gedung SDN 03 Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Foto/Humas Pemkab Bekasi

BEKASI – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) akan merevitalisasi bangunan gedung SDN 03 Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Sub Koordinator Teknis Tata Bangunan dan Perumahan Ahli Muda Bidang Bangunan Negara Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kabupaten Bekasi, Pranoto mengatatakan, pembangunan sekolah tersebut menjadi salah satu prioritasnya untuk dibangun.

Penyebabnya, karena hasil evaluasi penilaian lapangan sarana kerusakan bangunan pendidikan yang sudah dilakukan sejak tahun 2022. Lalu ditindaklanjuti dengan program usulan dan rencana kerja yang baru akan direalisasikan nantinya melalui anggaran APBD 2024.

”Khusus rencana pembangunan SDN 03 Setiamekar sebetulnya sudah kami prioritaskan dalam agenda rencana kerja dinas pada tahun 2024,” kata Pranoto dalam keterangannya, Kamis (28/3/2024).

Dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Bekasi tahun 2024, pihaknya telah menyiapkan pagu anggaran sebesar Rp1,6 miliar. Dengan dana yang ada, di sekolah tersebut akan dibangun dua lantai dengan empat ruangan kelas baru.

”Kita prioritaskan untuk merevitalisasi sekolah tersebut menjadi dua lantai. Kita akan bangun ruangan kelas yang baru agar daya tampung siswa di sekolah tersebut bisa bertambah,” tutupnya.

Berita Terkini

0
0

Adv