Tampung Aspirasi Warga Cibitung, Pemkab Bekasi Bangun SMPN 7

waktu baca 2 menit
Pemkab Bekasi menyiapkan Rp14 miliar untuk peningkatan fasilitas di puluhan sekolah di Kabupaten Bekasi. Foto/Istimewa

BEKASI – Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun ini akan mendirikan empat unit unit sekolah baru jenjang sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP). Salah satunya adalah SMPN 7 Cibitung.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro membenarkan hal itu. Menurutnya, pembangunan unit sekolah baru ini merupakan wujud keseriusan Pemkab Bekasi dalam menyediakan fasilitas pendidikan yang layak untuk warganya.

“Pembangunan SMPN 7 Cibitung ini merupakan tindaklanjut dari aspirasi warga sekaligus hasil koordinasi dengan instansi terkait. Jadi kita hadir untuk menjamin pendidikan yang layak bagi masyarakat, salah satunya dengan membangun unit sekolah baru,” kata Benny.

Rencananya, SMPN 7 Cibitung akan berdiri di lahan fasos fasum atau PSU seluas kurang lebih 6000 meter persegi milik salah satu pengembang perumahan yang ada di Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

“Proses lelangnya sendiri akan dilaksanakan April mendatang. Mudah-mudahan prosesnya berjalan lancar agar agar pembangunan dapat segera dimulai dan hasilnya pun dapat dirasakan secara lebih cepat untuk para siswa,” ucapnya.

Zulkarnain, warga Desa Muktiwari sekaligus salah satu orang tua siswa mengatakan warga telah mengusulkan pembangunan unit sekolah baru ini selama 4 tahun kebelakang dan baru terealisasi tahun ini.  Selama ini siswa dan siswi SMPN 7 Cibitung masih menumpang di SDN Sarimukti 01.

“Mudah-mudahan pembangunannya lancar. Kita udah ngusulin 4 tahun kebelakang dan Alhamdulillah bisa terealisasi tahun ini,” kata dia

Berita Terkini

0
0

Adv