Top! PT Migas Perseroda Bekasi Gondol 2 Penghargaan Top BUMD Awards 2024

waktu baca 2 menit
PT Minyak dan Gas Bumi Perseroda sukses meraih dua penghargaan pada ajang Top BUMD Awards 2024. Foto/Humas Pemkot Bekasi

BEKASI – PT Minyak dan Gas Bumi Perseroda, BUMD di Kota Bekasi, sukses meraih dua penghargaan pada ajang Top BUMD Awards 2024.

Masing-masing penghargaan tersebut yaitu BUMD Aneka Usaha dengan predikat Bintang 3 Top BUMD Awards 2024 dan Top CEO BUMD 2024 untuk Direktur PT Migas Perseroda Kota Bekasi, Apung Widadi.

Apung mengatakan, dirinya bersyukur dengan adanya penghargaan tersebut. ”Penghargaan dalam Top BUMD Awards ini merupakan hasil kerja keras seluruh karyawan PT Migas Perseroda berkat dukungan dari Pemerintah Kota Bekasi,” kata Apung, Kamis (21/3/2024).

Predikat Bintang 3 pada TOP BUMD Awards 2024 ini diberikan dengan memperhatikan sejumlah indikator. Di antaranya, memiliki pencapaian kinerja dan kepemimpinan serta manajerial yang baik. Kemudian, memiliki peran dalam pembangunan ekonomi di daerah.

“Kami bersyukur dengan penghargaan yang diberikan, tentunya ini akan membuat kami lebih bersemangat dalam bekerja untuk memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pembangunan Kota Bekasi,” ujarnya.

Apung menyampaikan, dirinya juga berterimakasih atas penghargaan Top CEO BUMD 2024 yang diberikan kepadanya. Menurutnya, penghargaan itu tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak yang bekerja sama dalam membangun PT Migas Perseroda hingga menjadi lebih baik.

Diketahui bahwa PT Migas Perseroda telah berkontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi di bawah kepemimpinan Apung sejak 2022 sampai dengan saat ini.

Pada tahun 2022, perusahaan pelat merah itu  menyetorkan dividen sebesar Rp300 juta dan dilanjutkan sebesar Rp850 juta pada tahun 2023.

Penjabat Wali Kota Bekasi, Gani Muhammad, mengaku bahwa dia berbangga karena BUMD di Kota Bekasi mampu bersaing dan meraih prestasi di kancah Nasional.

”Saya ucapkan selamat dan terima kasih atas kerja keras dan kontribusi dari unsur BUMD dalam membangun Kota Bekasi. Kedepannya agar terus tingkatkan capaian kinerja bisnisnya dengan baik dan berkelanjutan,” katanya. (ADV)

Berita Terkini

0
0