Media Center Bekasi Gelar Diskusi Berani Milah Berani Milih di Meikarta, Begini Kemeriahannya

waktu baca 2 menit
Dialog Generasi Muda Berani Milah, Berani Milih pada Pemilu 2024. Foto/Istimewa

BEKASI – Wartawan Media Center DPRD Kabupaten Bekasi menggelar dialog yang bertajuk peran generasi muda pada pemilu 2024, untuk berani memilah dan berani memilih.

Usut punya usut, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 yang digelar di Distrik 1 Maikarta, Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Selasa (31/10/2024).

“Dalam rangka menyabut tahun Politik Pemilu 2024 dan Pilkada ini momentum yang tepat, pendidikan politik bagi anak muda ya, harus dengan cara seperti ini, suasana santai, tapi pesannya sampai, karena bagai manapun, keberhasilan Pemilu itu sangat tergantung kepada pendidikan politik bagi, anak muda, sebagai komponen terbesar nanti di Pemilu 2024,” kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan

Dani Ramdan juga mengatakan, anak muda harus menjadi pelopor dimasanya, harus bisa ikut serta berperan dalam mengawasi dan menyukseskan pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu 2024.

“Setidaknya bisa melahirkan pimpinan-pimpinan seperti presiden, wakil presiden, wakil rakyat, bupati, walikota, dan gubernur, yang berkualitas, dan ini momentum yang tepat di Pemilu 2024, menggunakan hak pilihnya bener-bener memilih yang akan membawa masa depan bangsa dan negara ini ke arah yang lebih baik,” imbuhnya.

Anak muda atau pemilih pemula, kata Dani, harus bisa menentukan pilihan yang sesuai hati nurani. Bahkan dapat menjadi pemilih cerdas menentukan pilihannya secara independen tanpa ada pengaruh dari unsur lain.

“Generasi muda yang baik, visioner tentu mencerna informasi dan tanggap dalam menghadapi isu politik. Karena, pemilih berdaulat adalah pemilih aktif menggunakan hak pilihnya, mampu menggerakkan sekelilingnya untuk beradaptasi aktif memilih,” ujar Dani Ramdan.

Sementara itu, Anggota Komisioner KPU Kabupaten Bekasi, Burhani, dalam diskusi itu mendorong pemuda berani mengatakan tidak pada politik uang, hoaks, kekerasan dan isu SARA. Sebab, dengan jumlah pemuda sangat banyak ini dapat mempengaruhi pola kepemimpinan di masa depan.

Pemuda atau generasi muda memiliki peran strategis dan merupakan garda terdepan untuk turut serta mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Peran serta pemuda dalam pesta demokrasi sangat menentukan kemajuan daerah bangsa dan negara ke depannya. Generasi muda di era digital saat ini juga dapat berpartisipasi untuk mensosialisasikan Pemilu, dan pemuda harus memiliki andil menentukan arah bangsa kedepan,” pungkasnya. *

Berita Terkini

0
0