3 Pekerja Proyek Asal Pekalongan Tewas Tenggelam di Kolam KIIC Karawang

waktu baca 2 menit
Tiga pekerja proyek tewas tenggelam di kolam Karawang Internasional Industrial City Kawasan (KIIC) Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Foto/Ilustrasi

KARAWANG – Tiga orang pekerja proyek tewas tenggelam saat sedang mandi di kolam Karawang Internasional Industrial City Kawasan (KIIC) Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Ketiganya merupakan warga Pekalongan yang sedang bekerja di Karawang. 

Tiga orang pekerja proyek yang tewas secara tragis di kawasan KIIC itu, yakni Winarso (43), Aris Sutrisno (33) dan Anto (35). Ketiga korban ditemukan tewas tenggelam di kolam yang ada di KIIC pada Rabu 1 Mei 2024 petang.

”Korban merupakan pekerja proyek yang datang dari Pekalongan. Saat ini kami sedang melakukan autopsi dan penyelidikan,” ujar Kepala Seksi Humas Polres Karawang, Ipda Kusmayadi dalam keterangannya, Kamis (2/5/2024).

Peristiwa tenggelamnya pekerja proyek bermula ketika para pekerja tersebut baru selesai dengan pekerjaannya. Kemudian mereka berniat untuk membersihkan badan di kolam dekat dengan lokasi proyek.

Namun saat sedang membersihkan diri, tiba- tiba Winarso berteriak minta tolong karena akan tenggelam. Kedua temannya yang sedang mandi langsung mengejar korban untuk menolong.
Tragis, kedua temannya juga ikut tenggelam saat akan menolong. 

Sementara pekerja proyek lainnya yang mendengar teriakan para korban berusaha ikut menolong. Bahkan salah seorang korban, Winarso, berhasil ditarik tangannya. Namun karena berat pegangan tangan korban lepas dan korban kembali tenggelam. 

“Salah satu korban sudah berhasil ditemukan dan ditarik ke pinggir kolam namun terlepas dan korban kembali tenggelam,” ujarnya.

Karena tidak berhasil menolong temannya, mereka melapor ke polisi. Kemudian polisi bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang ke lokasi dan berhasil menemukan korban.

”Saat kami temukan korban sudah tewas. Jenazah langsung kami evakuasi dan dibawa ke RSUD Karawang untuk kepentingan visum dan autopsi. Kasus ini masih kami dalami, dan jenazah korban akan segera dikebumikan pihak keluarga,” tutupnya.