60 Kios Terdapampak Akibat Kebakaran Besar Malang Plaza

waktu baca 2 menit
60 Kios Terdapampak Akibat Kebakaran Besar Malang Plaza/ Foto: Istimewa.

Malang – Sebanyak 60 kios yang berada di Malang Plaza turut terbakar. Kebakaran terjadi di pusat perbelanjaan tersebut pada Selasa, 2 Mei 2023 pukul 0.30 WIB.

Pemadam kebakaran berusaha untuk memadamkan api di Malang Plaza itu. Meskipun telah berusaha untuk memadamkan si jago merah tetapi sejumlah kios terdampak kebakaran.

“Ada sebanyak 36 kios di lantai satu, tiga kios di lantai dua, dan 24 kios di lantai tiga,” kata Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto.

Namun, jumlah kios yang terbakar belum pasti. Pada saat ini, masih dilakukan pendataan oleh pihak kepolisian untuk memastikan jumlah kios yang terbakar.

“Untuk pendataan korban kebakaran, Polresta Malang Kota bersama Pemerintah Kota Malang akan membuka posko aduan guna mendapatkan informasi secara terperinci terkait jumlah pasti kios yang terdampak. Kami siapkan pos pengaduan di Pemkot Malang, kerja sama dengan Polresta Malang agar masyarakat bisa melapor,” ujar Budi Hermanto.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Polresta Malang akan melakukan penyelidikan bersama pihak terkait.

“Akan didatangkan tim Labfor dari Polda Jatim untuk mengecek sumber api. Untuk informasi sementara, api berasal dari lantai tiga,” ucap Budi Hermanto dikutip dari Antara.

Meskipun api diduga berasal dari lantai tiga, tetapi kios yang rusak dari data sementara paling banyak di lantai satu. Pemkot Malang akan emalkukan koordinasi dengan pengelola Malang Plaza atau manajemennya untuk menghitung kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa kebakaran tersebut.

Malang plaza merupakan salah satu sentra jual beli telepon genggam. Selain itu, terdapat ritel pakaian dan bioskop di pusat perbelanjaan tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *