Dear Pengendara! Polri Tiadakan Tilang Manual di Nataru 2024, Tapi Diganti…

waktu baca 1 menit
Kepolisian Republik Indonesia meniadakan tilang manual selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Foto/Istimewa

JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan kepolisian tidak memberlakukan tilang manual periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Kepolisian meminta masyarakat tetap menaati saat berlalulintas dan tetap menjaga keamanan saat berkendara.

“Sementara ini, kami tidak memberlakukan tilang manual. Masyarakat harus saling menghormati, menjaga masyarakat lain yang menggunakan jalan, sehingga keselamatan antara pengguna jalan bisa terjaga,” kata Sigit kepada wartawan di Istana Negara, Senin (11/12/2023).

Dalam menyambut libur panjang Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, sebanyak 129.923 personel gabungan dari TNI-Polri akan dikerahkan untuk mengamankan Operasi Lilin dalam rangka pengamanan dan keamanan libur Nataru di seluruh Indonesia.

Operasi Lilin digelar mulai 20 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. “Saya jelaskan jumlah personel total sebanyak 129.923. Ini petugas gabungan Polri, TNi dan seluruh stakeholder terkait untuk menciptakan rasa aman dan nyaman saat Nataru,” tegasnya.

Sigit kembali mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga keselamatan dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Meskipun tidak melaksanakan tilang manual, namun Listyo mengatakan pihaknya tetap akan melakukan pengaturan-pengaturan agar masyarakat tertib berlalu-lintas.

Berita Terkini

0
0