Pemkab Bekasi: Sarana dan Prasarana Penunjang Pendidikan Rampung Tahun Ini

waktu baca 1 menit

Komunica.id, Cikarang Pusat – Pemerintah Kabupaten Bekasi terus berupaya memberikan kenyamanan kegiatan belajar mengajar serta meningkatkan mutu pendidikan guna menghasilkan generasi muda yang cerdas dan berkualitas di masa yang akan datang. Salah satunya dengan melakukan peningkatkan sarana, prasaran dan utilitas sekolah.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro mengatakan pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelontorkan anggaran sebesar kurang lebih Rp17 miliar melakukan peningkatkan sarana, prasara dan utilitas sekolah-sekolah.

“Kegiatan yang dilakukan berupa penataan halaman dan pemagaran sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bekasi,” kata Benny Sugiarto Prawiro, Rabu (1/4/2023).

Kegiatan tersebut, sambungnya, akan dilakukan di 57 titik sekolah, baik SD dan SMP yang ada di Kabupaten Bekasi. Rinciannya 23 titik SD dan 34 titik SMP.

“Penataan halaman dan pemagaran sekolah-sekolah sedang proses perencanaan dan dalam waktu dekat akan dilelang. Semoga segera bisa dilakukan,” tuturnya.

Tujuan pembangunan itu adalah memberikan fasilitas yang memadai bagi para siswa. Utamanya pagar yang berfungsi memisahkan halaman sekolah dan jalan. Siswa tidak bisa lagi bermain di jalan demi keselamatan.

“Jika sudah dibangun harus dijaga baik. Terutama kebersihannya. Ini penting sekali,” tandasnya. (Red)

Berita Terkini

0
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adv