Ditarget Rampung H-3 Lebaran, Pemkab Bekasi Alokasikan Rp9 Miliar Perbaiki Jalan Rusak

waktu baca 2 menit
Pemkab Bekasi Alokasikan Rp9 Miliar Perbaiki Jalan Rusak. Foto/ Istimewa.

Komunica.id, Kabupaten Bekasi – Pemkab Bekasi mengalokasikan anggaran sebesar Rp9 miliar untuk perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang . Ditargetkan perbaikan di sepanjang jalan 1,8 km tersebut rampung tiga hari sebelum Hari Raya Idulfitri.

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi Henri Lincoln mengatakan, pemerintah akan melakukan perbaikan ruas Jalan Inspeksi Kalimalang yang rusak sepanjang 1,8 km. “Anggarannya sekitar Rp 9 miliar dan untuk empat titik di sisi utara Kalimalang,” kata Lincoln kepada wartawan Jumat (31/3/2023).

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan meninjau perbaikan jalan Inspeksi Kalimalang jelang arus mudik di Jalan Raya Kalimalang, Sukadanau, Kabupaten Bekasi. Foto / Istimewa.

Empat titik tersebut berada di ruas Cibitung-Tegal Gede dan Tegal Gede-Tegal Danas. “Jadi yang titiknya paling rusak ini mulai kami perbaiki saat ini. Targetnya maksimal tiga hari sebelum Lebaran rampung,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menuturkan, perbaikan ruas jalan dilakukan untuk menjawab keluhan masyarakat. Pasalnya selama ini perbaikan jalan hanya masuk perbaikan ringan.

“Karena kalau perbaikan berat seperti ini harus lewat tender. Namun kini sudah mulai diperbaiki sehingga masyarakat bisa melintasinya dengan nyaman,” tuturnya.

Menurut Dani, perbaikan ruas jalan, sedianya dilakukan pada April-Mei mendatang. Namun dilakukan percepatan karena Pemkab Bekasi mempunya metode e-katalog untuk melakukan pengadaan yang bisa memangkas waktu.

Dia pun memastikan perbaikan jalan dilakukan secara serius sehingga hasil perbaikan jalannya juga akan berkualitas. Konstruksi jalan ini menurutnya bisa terjaga hingga dua tahun mendatang.

“Sekarang konstruksinya pakai beton. Mudah-mudahan lebih awet. Kemudian masa pemeliharaannya lebih lama, dua tahun. Jadi perusahaan akan betul-betul menjaga kualitasnya karena mereka akan rugi kalau belum satu tahun sudah rusak,” ucapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *