Pj Bupati Bekasi: Perbaikan Jalan CBL Dilakukan Bertahap

waktu baca 2 menit
Jalan Raya CBL Akan dilakukan Perbaikan Secara Bertahap / Foto : Ist.

Komunica.id, Cikarang Pusat – Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun ini akan melakukan pengerjaan perbaikan ruas Jalan Raya  Cikarang Bekasi Laut (CBL) yang dilaksanakan secara bertahap.

Menanggapi keluhan masyarakat terkait rusaknya Jalan CBL, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, pembangunan Jalan CBL menjadi salah satu fokus perhatian pemerintah daerah dalam perbaikan infrastruktur di Kabupaten Bekasi.

“Di tahun ini akan ada dua sesi pengerjaan perbaikan Jalan CBL, sesi pertama sepanjang 1,5 kilometer dan sesi kedua juga 1,5 kilometer. Sehingga total di tahun 2023 kita akan melakukan perbaikan sepanjang 3 kilometer,” ucap Dani Ramdan, Selasa (31/01).

Pengendara roda dua dan empat saat melewati ruas Jalan Cikarang Bekasi Laut (CBL)

Dani Ramdan menjelaskan, proses perbaikan Jalan CBL akan diutamakan terhadap jalan yang kondisi kerusakannya paling parah, karena total ruas Jalan CBL yang mengalami kerusakan mencapai 11 kilometer.

“Secara bertahap kita perbaiki, di tahun kemarin sudah kita lakukan perbaikan sepanjang 1,5 kilometer ditambah tahun ini sepanjang 3 kilometer. Kenapa tidak sekaligus, karena anggarannya juga cukup besar,” katanya.

Besarnya anggaran untuk perbaikan Jalan Raya CBL, sambung Dani, tak lain karena proses pengerjaannya harus menggunakan spesifikasi tinggi, agar kualitasnya lebih baik dan bertahan lebih lama.

“Kenapa anggaran yg dibutuhkan sangat besar, karena beban jalan di Kabupaten Bekasi cukup berat akibat lalu-lalangnya truk-truk besar dari kawasan industri. Maka kualitas jalan yang dibangun harus kelas satu, yang biaya per meternya juga memang sangat mahal,” kata dia. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *