Menteri PUPR: Jokowi ke Lampung Cek Jalan yang Dikeluhkan Warga

waktu baca 2 menit
Presiden Jokowi (kanan) didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat meresmikan Bendungan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/12/2022). Foto: Yulius Satria Wijaya/ANTARA FOTO

Jakarta – Presiden Jokowi dijadwalkan akan kunjungan kerja ke Lampung, Rabu (3/5) besok, untuk meninjau jalan rusak di sana. Hal ini dibenarkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Ya, besok. Hari Rabu besok rencananya mau ke sana. Ini nanti baru mau rakornya,” kata Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/5).

Saat ini, pihak Kementerian PUPR akan melakukan rapat koordinasi untuk kunjungan Jokowi ke Lampung. Basuki mengatakan, agenda utama Jokowi adalah meninjau ruas jalan daerah.

Basuki mengatakan, evaluasi jalan di sana tergantung perintah Jokowi. Jika Jokowi memerintahkan untuk segera diperbaiki, maka pihaknya akan segera bekerja.

“Kita, kan, ada Inpres jalan daerah. Jadi nanti melalui Inpres jalan daerah jalan-jalan daerah yang rusak. Sebenarnya beliau [Jokowi] yang akan memerintahkan di daerah. Beliau yang akan perintahkan, nanti beliau akan perintahkan kepada saya. Kalau nanti kalau bisa dikerjakan, saya kerjakan,” pungkasnya.

Jokowi dijadwalkan akan mengecek ruas jalan di Seputih Banyak-Rumbia, Lampung Tengah. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad meninjau langsung kesiapan menjelang kedatangan Jokowi besok.

Kondisi jalan di Lampung menjadi sorotan setelah TikToker Bima Yudho Saputro mengungkapkan kritiknya lewat konten TikTok. Ia menyebut kondisi jalan di Lampung buruk, infrastruktur yang jauh dari memadai, serta sejumlah proyek yang dia sebut mangkrak.

Usai viral, keluarga Bima di Lampung Timur malah didatangi polisi dan mendapat intimidasi dari Gubernur Lampung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *