Tahun Ini, Kabupaten Bekasi Target Rehab 11 Puskesmas

waktu baca 1 menit

Komunica.id, Cikarang Pusat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bakal merehab sebanyak 11 gedung puskesmas pada tahun ini. Dengan perbaikan sarana penunjang kesehatan itu diharapkan nantinya masyarakat dapat mendapatkan kenyamanan dan pelayanan yang baik.

“Anggarannya sudah disiapkan pada tahun ini dalam APBD Kabupaten Bekasi 2023. Untuk jumlah anggaran keseluruhanya kurang lebih sekitar puluhan miliar,” kata Kepala Bidang Bangunan Negara Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarti Prawiro, Rabu (18/1/2023).

Benny mengatakan fasilitas dan lingkungan di puskesmas harus aman, berfungsi dengan baik dan memberikan lingkungan yang nyaman bagi masyarakat yang berobat ke puskesmas.

“Dengan dilakukan perbaikan puskesmas diharapkan masyarakat bisa aman, nyaman dan mendapatkan pelayanan maksimal nantinya,” ucap dia.

Dari sebanyak 11 puskesmas itu, jelas Benny, 9 diantaranya dilakukan rehab, sedangkan 2 puskesmas lainnya dilakukan pemagaran dan penataan atau pemeliharaan gedung.

“Mudah-mudahan pada triwulan kedua sudah bisa dikerjakan sehingga pada triwulan ketiga sudah bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” katanya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *