Pemkab Bekasi Gelar Bimtek Perencanaan Pelaksanaan Bangunan Gedung

waktu baca 2 menit
Pemkab Bekasi Lakukan Bimtek / Foto : Ist.

Komunica.id, Kabupaten Bekasi – Guna mendukung gerakan pemerintah dalam mewujudkan pekerjaan konstruksi bangunan gedung yang aman, nyaman dan laik fungsi, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kabupaten Bekasi mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan bangunan gedung.

Pelaksaan Bimtek ini digelar Hotel Swiss – Belresort Dago Heritage Jl. Lapangan Golf Dago Atas Cigadung, Bandung, Jawa Barat pada tanggal 15-16 Februari 2023 lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DCKTR Kabupaten Bekasi, Suhup mengatakan kegiatan diselenggarakan dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan bangunan gedung yang tertib, efektif, dan efisien.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum nomor 45/PRT/M/2007 tentang pedoman teknis serta surat edaran 06/SE/M/2010 tentang petunjuk teknis pembangunan bangunan Gedung Negara.

“Ini salah satu perwujudan pelaksanaan tugas dan fungsi pembinaan pegawai, khususnya dalam penyelenggaraan bangunan gedung di Kabupaten Bekasi,” kata dia.

Ia mengharapkan kepada seluruh peserta dalam acara Bimtek tersebut, dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kapasitas guna mewujudkan bangunan gedung yang berkualitas sesuai dengan fungsinya, andal, serasi, selaras dengan lingkungannya.

“Saya berharap para hadirin dalam kesempatan ini untuk menggali informasi, berkonsultasi, bertukar pikiran dan solusi mengenai penyelenggaraan pembangunan gedung di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Kepala Bidang Bangunan Negara DCKTR Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro menambahkan tujuan kegiatan ini untuk peningkatan kompetensi bagi ASN Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam pengetahuan, pemahaman dasar hukum teknis pelaksanaan bangunan gedung atau manajemen konstruksi sehingga dapat mewujudkan SDM kontruksi unggul.

“Ini dalam upaya peningkatan kapasitas SDM Konstruksi di Pemerintahan khususnya Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi dalam membangun infrastruktur gedung negara,” katanya. (ADV)

Berita Terkini

0
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adv