Pemkab Bekasi Perbaiki Jalan Ambles Exit Tol Gabus

waktu baca 2 menit

Komunica.id, Tambun Utara – Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDA BM-BK) Kabupaten Bekasi gerak cepat memperbaiki jalan amblas di Exit Tol Gabus Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara.

Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi Henri Lincoln menjelaskan pihaknya memperbaiki sementara jalan tersebut agar masyarakat bisa tetap aktivitas seperti biasa.

Perbaikan jalan di exit Tol Gabus Tambun Utara. Foto: Ist

“Perbaikan jalan amblas Exit Tol Gabus ini hanya penanganan sementara saja, rencana kita inginnya diperbaiki atau direkonstruksi tetapi ada beberapa kendala di Exit Tol Gabus itu,” jelas Henri Lincoln saat meninjau perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang pada Kamis (30/03).

Henri menjelaskan, perbaikan pembangunan jalan ini tidak hanya satu sisi tetapi sampai dengan arah ke kantor Kecamatan Tambun Utara.

“Dengan anggaran kurang lebih Rp. 15 Miliar karena lumayan panjang untuk memperbaiki,” ungkapnya.

Camat Tambun Utara Najmuddin memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah melaui Dinas SDABMBK yang telah gerak cepat penanganan jalan amblas di Exit Tol Gabus tersebut.

“Alhamdulillah apresiasi berkat dari dorongan masyarakat, sehingga bisa diturunkan alat berat untuk meratakan terlebih dahulu jalan yang bergelombang sepanjang 50 sentimeter yang dari sisi kiri dan kanan sekitar 30 cm agar diratakan sehingga nantinya bisa dilalui oleh masyarakat beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Najmuddin menyampaikan di wilayah Kecamatan Tambun Utara ini masih ada beberapa titik pembangunan jalan utama yang rusak parah yang akan direalisasikan tahun ini oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Seperti Jalan Pulo Puter yang arah Cibitung pinggir kali CBL akan direalisasikan. Kemudian jalan jambir yang ke arah Jalen Jaya itu akan direalisasikan, belum lagi jalan-jalan yang lainnya, mudah-mudahan tahun ini akan kembali dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi,” katanya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat yang melewati jalan tersebut berhati-hati dalam berkendara agar tetap waspada sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan.

“Ya, saya menghimbau kepada masyarakat ketika melewati jalan tersebut harus bersabar karena otomatis akan terjadi kemacetan,” tambahnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *