Pemkab Bekasi Sosialisasi Pelayanan KRK dan PBG

waktu baca 1 menit
Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi / Foto : Ist.

Komunica.id, Cikarang Pusat – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang terus mendekatkan pelayanan ke masyarakat.

Salah satunya terkait sosialisasi pelayanan Keterangan Rencana Kota/Kabupaten (KRK) dan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG).

“Ini merupakan salah satu terobosan kita, sesuai amanah diberikan Bapak Pj Bupati untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat dengan meningkatkan pelayanan hingga ke Kecamatan dan Desa,” kata Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarti Prawiro.

Dijelaskan Benny, KRK merupakan surat keterangan yang memuat informasi peruntukan lahan dan penggunaan bangunan, intensitas pemanfaatan ruang dan syarat teknis lainnya yang diberlakukan pemda pada lokasi tertentu.

Sedangkan PBG, bentuk perizinan yang diberikan kepada pemilik bangunan gedung untuk membangun baru, mengubah, memperluas, mengurangi dan atau merawat bangunan gedung sesuai dengan standart teknis bangunan gedung.

“Dengan adanya pelayanan ini diharapkan masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapat informasi serta dipermudah dalam mengurus KRK dan PBG,” imbuh Benny. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *