Terekam CCTV, Duo Pencuri Bobol 3 Kotak Amal di Masjid Raudhatul Jannah Cikarang Barat

waktu baca 1 menit
Dua Pelaku pencurian Kotak Amal di Masjid Raudhatul Jannah di Perumahan Telaga Murni terekam CCTV. Foto/Tangkapan Layar

BEKASI – Dua orang pria nekat membobol kotak amal Masjid Raudhatul Jannah di Perumahan Telaga Murni, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Aksi pencurian ini terekam kamera pengawas (CCTV).

Dalam tayangan video pelaku berhasil menggondol tiga kotak amal segaligus dan membawa kabur uang berisi jutaan rupiah. “Kejadian Kamis (14/9) dini hari, pelaku dua orang,” kata Petugas DKM Masjid Raudhatul Jannah, Prabu Iman Suhadi (58), Kamis (14/9/2023).

Peristiwa pencurian itu pertama kali diketahui marbot masjid yang sedang adzan subuh terkejut melihat kotak amal sudah tidak ada dan melakukan pengecekan. Kemudian melaporkan kejadian kepada pengurus masjid.

”Marbot kita itu persiapan mau adzan menjelang subuh melihat ada kotak amal tidak ada. Dia beritahu saya, waktu dicek di CCTV rupanya ada yang mengambil kotak amal pukul 02.30 WIB,” ungkapnya.

Kedua pelaku mengenakan switer dan penutup wajah (masker) itu diduga masuk melalui pintu belakang, kemudian menggondol tiga kotak amal dilokasi yang berbeda dan membongkar isinya dibelakang masjid.

Dari aksi pencurian tersebut, pelaku berhasil mengambil uang di dalam kotak amal sebesar jutaan rupiah. Kasus ini dilaporkan ke Polsek Cikarang Barat untuk segera mengungkap kasus pencurian ini.”Kami harap kepolisian segera menangkap pelakunya,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *