Bak Koboy Jalanan, Sekelompok Orang Tidak Dikenal Tembak Warga Lokal

waktu baca 2 menit
Ilustrasi: pistol (pixabay)

BEKASI – Bak koboi jalanan Sekelompok Orang Tidak Dikenal (OTK) diduga melakukan aksi penembakan di Kampung Tambun Mugih RT 020/01 Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (06/11/2023) petang.

Akibat kejadian ini, dua orang warga lokal mengalami luka tembak di bagian tangan dan paha. Keduanya pun terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Seperti diketahui, dugaan aksi bak koboi yang sedang melakukan penembakan itu diduga oleh warga setempat telah tekaman dalam kamera pengawas CCTV di lokasi kejadian.

Dalam vidio amatir yang di rekaman oleh warga, bernarasikan di lokasi kejadian sehabis waktu Magrib telah terjadi insiden (penembakan-red).

Akibatnya sejumlah warga berbondong-bondong mendatangi TKP guna mengetahui aksi penembakan yang telah terjadi sebelumnya yang dilakukan oleh OTK tersebut.

“Ini warga sudah pada kumpul, terjadi insiden tadi jam 6 magrib, ada 3 orang masuk dan keluar dari PT, membuang peluru pakai senjata rakitan sehingga menimbulkan korban warga kampung,” keterangan vidio

“Ini warga sudah berkerumun ingin melihat bukti dari CCTV, karena pelaku (penembakan-red) keluar dari PT.” sambungnya.

“Kita (warga-red) ingin mengetahui kejadian tersebut, karena petugas keamanan yakni sekuriti tidak bisa untuk membuka akses kamera pengawas tersebut.” dikutip suara warga dari narasi di vidio.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Babelan, Kompol Didik Prijo Susilo membenarkan kejadian tersebut setelah mendapat laporan, pihaknya langsung bergegas menerjunkan petugas kepolisian polisi ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Dua orang mengalami luka tembak, satu orang tertembak di bagian tangan dan satunya lagi di bagian paha. Sementara korban dilarikan ke rumah sakit guna pertolongan pertama,” kata Kapolsek Babelan Didik Prijo Susilo ketika dikonfirmasi wartawan Selasa (07/11).

Berdasarkan pantauan kamera pengawas CCTV di sekitar di lokasi tempat kejadian perkara, diperoleh informasi pelaku diduga berjumlah 5 orang dengan menggunakan 3 unit sepeda motor.

Usut punya usut, diketahui salah seorang pelaku tiba-tiba diduga menembakan dengan menggunakan senjata api jenis air softgun ke arah korban. Kejadian itu berlangsung dengan sangat singkat.

“Melihat CCTV diduga pelaku sekitar 3 motor (5 orang-red) mengendarai sepeda motor masing masing berboncengan namun salah satu orang yang sendirian mengunakan sepeda motor jenis metik menembakan ke arah korban,” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, petugas Kepolisian Sektor Babelan dan Polres Metro Bekasi masih mendalami dan menyelidiki kasus dugaan aksi penembakan oleh sekelompok OTK ini usai melangsungkan aksinya di wilayah Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. *