Pemkot Bekasi Imbau Pegawai Berikan Layanan Optimal, Prima, dan Berkualitas

waktu baca 2 menit
Penjabat Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad

BEKASI – Penjabat Wali Kota Bekasi Gani Muhammad meminta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi untuk memberikan layanan yang optimal, prima, dan berkualitas demi kepuasaaan masyarakat.

”ASN dalam hal ini PPPK, harus bisa menghasilkan kinerja yang baik, memiliki perilaku sesuai dengan budaya organisasi serta memiliki motivasi, kreativitas, dedikasi, dan juga komitmen yang tinggi untuk bekerja melayani masyarakat,” kata Gani dalam keterangannya, Kamis (21/3/2024).

Hal itu disampaikan Gani dalam pelatihan pegawai P3K dan ASN oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Adapun jumlah total PPPK yang mengikuti orientasi adalah 1.813 peserta.

Untuk rincian Tenaga Pendidik sebanyak 1.298 orang, Tenaga Kesehatan sebanyak 283 orang, Tenaga Pemadam Kebakaran sebanyak 230 orang, Tenaga Penyuluh Pertanian sebanyak 2 orang.

Pembukaan orientasi tersebut juga dihadiri Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat, Hery Antasari yang sekaligus memberikan beberapa pesan kepada para peserta Orientasi terkait Penyelenggaraan Pemerintahan yang baik.

Menurutnya, PPPK berperan besar dalam memberi pelayanan kepada masyarakat agar berjalan lebih maksimal dengan berpegang teguh kepada asas core values ASN BerAKHLAK.

”Sesuai arahan Kemenpan RB, semua Pegawai Pemerintah, tidak terkecuali PPPK, musti bisa menerapkan Core Values BerAKHLAK dalam bekerja, yakni Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif,” ucapnya.

Sehingga, kata dia, mampu membentuk Pegawai yang adaptif dan dapat menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi serta mampu memberikan layanan yang optimal, prima, dan berkualitas demi kepuasan masyarakat, dengan terus bertanggung jawab. (ADV).

Berita Terkini

0
0